Curhat Banana: 15 Maret 2010


Dear Dibana…

Kamu jangan pundung yah, Dibanaku tersayang. Aku bukannya mau cuekin kamu sampe  kamu bulukan gini? Aku juga engga ada maksud biarin kamu diem di atas lemari terus dibeolin sama si Cike (Cicak Keren) dan si Tigor (Tikus Gorong); masih untung kamu engga digigit. Itu juga salah kamu sendiri, kenapa engga punya kaki sama tangan. Makanya…berdoalah pada Tuhan agar kelak di kehidupan mendatang, kamu lahir sebagai buku diari yang mempunyai tangan dan kaki. Jadi kita bisa jalan bareng, gitu. Ngerti kan Dibana?

Aku akhir-akhir ini sibuk kencan sama Gomes. Dia makin hari makin ganteng– terus makin hari, dia makin romantis juga. Hari ini, kita 20 hari jadian loh, Dibana. Kalau ditambah 20 hari lagi (20 + 20 = 40), ukhh…kayanya perlu dirayain dengan tahlilan. Biar kita berdua selalu dekat sama Allah, selalu dilindungi– dan dijadiin jodoh di masa mendatang.

Waktu seminggu kita jadian nih, ya, Dibana. Aku minta dia potong rambutnya…eh…kamu belum tahu Gomes itu kaya gimana, ya? Ciri-cirinya. Aku belum cerita ya?….Hmm, gini loh. Gomes itu tingginya 175 kg. Berat badannya 60 cm. Emmm….eh salah. Kebalik. Bodo ah, kamu kan pinter Dibana, jadi pasti ngerti.

Selanjutnyaa…Gomes itu kulitnya gelap, hidungnya pesek, rambutnya kaya David Beckham waktu masih muda– ya…tapi wajahnya engga seganteng atlet kelereng dari liga primership itu. Wajah Gomes cenderung mirip Christian Sugiono. Ya! Mirip dia….tapi waktu nyemplung ke dalem got. Ahhh…pokoknya ganteng deh, menurut aku.

Aku lanjutin ya, Dibana. Jadi, waktu aku minta gomes potong rambutnya, dia awalnya engga mau. Jadi ceritanya gini:

“Gomes sayang, rambut kamu potong dong?”

“Ah, ogah. Cewe-cewe di sekolah udah pada suka sama rambut Gomes. Kenapa? Kamu sayangnya cuma sama rambut Gomes doang, ya?”

“Bukan begitu, Banana sayang kok sama Gomes. Tapi Banana agak risih sama rambut Gomes yang banyak ketombenya.”

Gitu ceritanya Dibana, terus, habis itu Gomes pundung dikatain banyak ketombe. Selama 3 hari dia engga nelpon aku, nyapa aku di sekolah, sampe ngingetin Banana cebok kalo abis dari toilet. Ihh…Banana kesel, Dibana. Tapi Dibana juga ngerasa bersalah.

Akhirnya tiga hari kemudian Banana nekat nyamperin Gomes di dalem kelas. Gomes terkejut waktu Banana dateng sambil bawa kado sebagai penebus kata-kata Banana waktu itu. Gomes masih kesel sama Banana, tampangnya cemberut kaya kucing yang disuruh makan rumput. Biarpun disorakin sama temen-temen kelasnya, Banana engga peduli. Banana sayang sama Gomes, maka dari itu Banana samperin dia, terus ngomong.

“Gomes sayang, maafin Banana ya? Waktu itu Banana hilaf, ngomong gitu. Kita baikan, ya?” kata Banana duduk di sebelah Gomes. Waktu Banana ngomong gitu, tiba-tiba temen Gomes ada yang nyeletuk.

“Gomes juga hilaf, Banana. Soalnya waktu nembak kamu, matanya lagi rabun deket. ” Namanya Domain Dotcom. Banana paling kesel sama temen Gomes yang satu itu, kerjanya ngejek Banana mulu. Tapi, tanpa disangka Gomes ngebela Banana. Dia ngomong:

“Jangan gitu, Dom? Banana itu nasi goreng spesialnya gue, biarpun badannya kaya gajah beledug, tapi hatinya kaya kungfu panda.

Uhhh…so sweet banget, ya, Gomes. Dia rupanya engga rela Banana diejek sedemikian rupa. Temen-temennya emang ketawa ngomong kaya gitu, tapi dia kagak gentar, terus megang tangan Banana erat.

“Udah Gomes maafin kok, sayang. Gomes cuma malu aja, Gomes paling males keramas. Rupanya karena kemalasan Gomes itu, buat Banana risih. Gomes juga minta maaf.” T.T rasanya pengen nangis, tapi takut banjir di dalem kelas. Gomes terus disorakin sama temen-temennya, karena tangannya engga nyampe meluk perut Banana.

Banana akhirnya ngasih kado permintaan maaf. Gomes ngambil, terus buka di depan Banana. Gomes langsung senyum seneng waktu ngelihat isi kadonya. Isi kadonya itu: shampo anti ketombe merk TUNTAS. Sejak itu Gomes tiap hari keramas demi Banana.

3 hari kemudian, lagi. Gomes dateng dengan wajah barunya. Kereeennn!!! Banana engga kuat ngelihat Gomes sekarang jadi pusat perhatian.

Gomes emang engga motong rambutnya, tapi dia rubah model rambutnya. Sekarang rambutnya kaya sapu injuk. Berdiri sampe 10 senti. Dia langsung nyamperin aku, tapi sambil pundung lagi. Dia nanya…

“Shampo yang kamu kasih itu sebenernya shampoo apa, Banana? Kok rambutku jadi gini?”

“Hmmm….sebenernya sih arabian oil.”

Gomes langsung pingsan. Hihihi…Gomes kayanya pura-pura pingsan biar digendong sama Banana deh.

Udah deh, segitu dulu Dibana. Banana capek. Mulai malem ini, Banana doain, deh, biar Banana punya tangan sama kaki. Jadi, untuk selama ini, Banana simpen Dibana di dalem kulkas aja, ya?

Dada Dibana!

With Love

Banana Cinta Nana


Curhat sebelumnya:

23 Februari 2010

Iklan

4 Tanggapan

  1. *ketawa gugulingan*

    banana… kamu polos dan baik hati banget sih. awet2 ya sama gomes, biarpun dia pundungan :p

    kutunggu curhatmu 😀

  2. Rey cowok kan?
    Tapi pendalaman karakter hebat banget!!

    • Yup! Cowok tulen tanpa campuran dari kelamin yang lainnya. Hehehehe…
      Terima kasih, semoga terhibur!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: