Penemu Telepon Sebenarnya!


Betapa bodohnya saya bodoh karena telat mengetahui kenyataan ini, terlambat. Saya akhirnya tahu kenyataan yang sebenarnya setelah blogwalking ke blog-blog yang biasa saya kunjungi. Ternyata Alexander Graham Bell bukanlah penemu telepon yang sebenarnya. Apa yang terjadi, mari kita simak!

Antonio Santi Giuseppe Meucci, (lahir 13 April 1808 – meninggal 18 Oktober 1889 pada umur 81 tahun) ia seorang penemu berkebangsaan Italia yang penemuannya merupakan alat komunikasi modern yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat sekarang ini untuk kehidupan sosial yaitu telepon. Umumnya penemu telepon yang lebih dikenal masyarakat adalah Alexander Graham Bell, tetapi sepertinya sejarah harus ditulis ulang karena adalah seorang imigran dari Firenze (Florence), Italia yang bernama Antonio Meucci yang telah menciptakan telepon pada tahun 1849 dan mematenkan hasil karyanya pada tahun 1871.


Antonio Meucci lahir di San Frediano, dekat kota Firenze pada tahun 1808. Dia adalah lulusan Akademi Kesenian Firenze, lalu bekerja di Teatro della Pergola sampai tahun 1835, dan kemudian ditawari pekerjaan di Teatro Tacon in Havana, Kuba dan berimigrasi di sana bersama istrinya. Pada waktu senggangnya Antonio Meucci suka melakukan penyelidikan terhadap sesuatu dan menciptakan barang-barang baru tanpa putus asa. Meucci telah mengembangkan cara menggunakan setrum listrik untuk menyembuhkan penyakit dan menjadi populer karenanya.


Pada tahun 1850, dia pindah ke Staten Island, New York. Pada saat itu Meucci jatuh miskin, tetapi masih terus menyempurnakan alat yang telah diciptakannya yaitu telepon. Dikarenakan ia sakit keras dan perekonomian yang sulit, istrinya terpaksa menjual beberapa alat-alat ciptaannya hanya seharga enam dolar untuk biaya pengobatan. Setelah sembuh, Meucci bekerja keras siang dan malam untuk kembali membuat alat-alat ciptaannya. Pada tahun 1871, disebabkan tak cukup uang untuk membayar paten telepon, ia hanya membayar paten sementara yang berlaku untuk setahun dan harus diperpanjang pada tahun selanjutnya.


Meucci mencoba untuk mendemonstrasikan potensi “telegraf berbicara” ini serta membawa model dan segala keterangannya pada wakil ketua perusahaan telegraf Western Union. Setiap kali Meucci hendak menemui wakil ketua ini, Edward B.Grant selalu mengatakan bahwa dia tak ada waktu. Dua tahun kemudian, saat Meucci meminta kembali semua materi telepon di perusahaan tersebut, ternyata mereka hanya mengatakan telah “hilang”.


Pada tahun 1876, Alexander Graham Bell menyandang nama sebagai penemu telepon. Setelah Meucci mengetahuinya, ia memanggil seorang pengacara untuk memprotes pada Kantor Paten Amerika Serikat di Washington. Meucci mengalami kekalahan untuk kasus ini. Setelah adanya permusuhan antara Alexander Graham Bell dengan Western Union baru terungkap bahwa Bell sebelumnya telah menyetujui membayar duapuluh persen keuntungan komersil atas “penemuannya” selama 17 tahun kepada Western Union. Antonio Meucci wafat pada tanggal 18 Oktober 1889.


Lebih dari seabad dan di seluruh penjuru dunia, Alexander Graham Bell dikenal sebagai penemu telepon. Tetapi pada tanggal 11 Juni 2002 di kongres Amerika Serikat, Antonio Meucci ditetapkan sebagai penemu telepon.

Sekian, kutipan dari sumber kaskus.us ini.

Dari penjelasan itu semua, saya baru sadar. Ada pertanyaan: kok bisa yah, Western Union menghilangkan data sepenting itu? Apa gunanya bagi mereka? Apa mereka tidak tahu kalau itu semua akan mencemarkan nama baik mereka?

Jawaban itu semua baru terungkap, oleh saya hari ini—walaupun Antonio Meucci telah ditetapkan sebagai penemu telepon pada tahun 2002. Itu artinya, ada peribahasa untuk Alexander Graham Bell, dan Western Union yang pantas.

Sepandai-pandainya tupai melompat, pasti jatuh juga. Dan pada tahun 2002, mereka mungkin merasakan malu, walaupun kejadiannya sudah lama.

sumber: kaskus.us

Iklan

Ketika Obama Datang Ke Indonesia


Presiden yang konon pernah mengemban pendidikan di Indonesia ini akan datang pada tanggal 23-25 maret. Apa yang akan dibicarakannya, masih menjadi tanda tanya– dan ketika ke-tandatanya-an itu datang, warga kita yang tercinta sudah cukup direpotkan kedatangannya.

Kedatangan Obama ke Indonesia, sama halnya seperti kedatangan George W Bush ketika masih menjabat sebagai presiden. Beliau diperkirakan datang dengan banyak personel, dari bodyguard yang matanya setajam elang, sampai mendatangkan armada 7 yang jumlahnya mencapai 300.000 ribu. Bisa dibayangkan, kalau ternyata mereka sangat takut kepada negara kita tercinta ini.

Entah kenapa, setiap kedatangan presiden amerika serikat ke-indonesia pasca peledakan bom di bali I, Indonesia seperti momok yang menakutkan bagi mereka. Indonesia memang sekarang sedang disorot tajam karena banyaknya peristiwa terorisme yang merenggut korban dari ras mereka. Tapi apa memang hanya itu alasannya?

PBNU sendiri menginginkan dialog, daripada penolakan terhadap kedatangan Barrack Husein Obama. Ketua PBNU Ahmad Bagdja  menyarankan, agar ummat dan tokoh Muslim yang menolak kedatangan Obama bisa memformulasikan dengan jelas masalah yang ada dan bisa diperjuangkan dalam forum yang lebih jelas. “Tidak dengan sikap insidensial, tokoh baru datang baru bereaksi. Tapi bagaimana berjuang dalam waktu yang panjang dan menggalang solidaritas,” jelasnya. Pernyataan itu menjawab gelombang penolakan  dari HTI, dan FUI yang selama ini menentang kedatangan Barrack Obama.

Apakah kedatangan Barrack Obama harus seheboh itu?…yayaya, politik diplomasi internaional selalu punya alasan untuk menjawabnya.

sedikit mengutip sumber dari:

http://www.detiknews.com/read/2010/03/16/135502/1319022/10/kirim-300-ribu-personel-di-batam-bali-as-dinilai-arogan

Swedia Muat Kartun Nabi Muhammad di 3 Koran, LAGI!


Berita ini pasti menggemparkan umat muslim yang selama ini selalu mengidam-idamkan perdamaian secara universal. Tapi kelakuan tiga koran dengan dalil: kebebasan berpendapat, tidak mampu ditolerir bagi umat muslim. Karena selama ini, islam tidak sudi Rasulullah SAW di gambar, diimajinasikan wajahnya seperti apa, kumisnya kaya apa, bibirnya kaya apa, nahhh…apalagi kalau sampai dibuat tidak sesuai dengan sosok Rasulullah yang sebenarnya. Nah…kali ini, Rasulullah digambar dengan badan, maaf, BINATANG!

Entah itu rencana devide et impera ala mereka, atau sekedar ingin cari sensasi agar korannya laku. Saya mengutip beritanya dari detik.com. Pembaca bisa langsung memacanya ke situs tersebut, di

http://www.detiknews.com/read/2010/03/14/151715/1317950/10/malaysia-desak-swedia-bertindak-atas-pemuatan-ulang-kartun-nabi?881103605
Sayamenyalinnya dengan berdasar sumber dari atas. Silahkan membaca, atau copy paste berita di atas– dan jangan terprovokasi. Islam itu tetap indah, di hati umat muslim yang meyakini, juga beriman kepada-Nya.!

Malaysia Desak Swedia Bertindak Atas Pemuatan Ulang Kartun Nabi
Nurul Hidayati – detikNews

Kuala Lumpur – Pemerintah Malaysia mendesak pemerintah Swedia bertindak tegas atas ulah tiga koran setempat yang memuat ulang kartun Nabi Muhammad yang digambarkan tidak senonoh.

“Malaysia dengan keras mengecam pemuatan ulang kartun Nabi Muhammad oleh tiga koran Swedia pada 10 Maret 2010,” kata Menlu Anifah Aman dalam statemen blak-blakan di luar kebiasaan, pada Sabtu (13/3) malam dan dilansir AFP, Minggu (14/3/2010).

Anifah menyatakan, negaranya prihatin atas tindakan “tercela yang mengabaikan kepekaan dunia Muslim atas nama kebebasan menyatakan pendapat” tersebut.

“Tindakan yang tidak bertanggung jawab itu provokatif dan menyerang sehingga sama sekali tidak bisa diterima,” tegasnya.

“Malaysia meminta pada pemerintah Swedia untuk mengambil langkah-langkah terhadap publikasi semacam itu guna mencegah tindakan yang tak bertanggung jawab itu terulang di masa mendatang, “ujarnya.

Partai Islam konservatif, PAS, menyatakan pihaknya akan mengorganisir demonstrasi setelah salat Jumat mendatang dan mengirimkan surat protes pada Kedubes Swedia atas pemuatan ulang kartun tersebut.

Pemuatan ulang kartun itu juga berimbas pada penangkapan 7 orang dengan tuduhan merancang plot pembunuhan terhadap Lars Vilks, penggambar kartun Nabi yang kepalanya dihargai 100 ribu dolar oleh kelompok tertentu yang terkait Al Qaeda.

Kontroversi ini bermula ketika sebuah koran regional Swedia memajang kartun satir Vilks pada 2007, yang memicu protes kaum Islam di berbagai negara, sementara pemerintah Mesir, Iran dan Pakistan, membuat protes resmi.
(nrl/ndr)

Setelah membaca tulisan dari redaksi detik.com  di atas, saya beralih menyalin  sumber, dan gambar dari:

http://www.eramuslim.com/berita/dunia/media-swedia-ramai-ramai-terbitkan-kartun-yang-menghina-rasulullah.htm

Pembaca pun bisa langsung membacanya ke situs tersebut. Ini respon  pemimpin redaksi Stockholm Expressen.  Sungguh ‘kebebasan berekspresi’ yang dikatakannya sebetulnya jauh dari apa yang tidak diketahuinya. Semoga pembaca dari umat muslim bisa bijak menanggapi ini, dan mendoakan agar umat muslim tidak pecah karena kasus ini. Dan bagi Noni yang membacanya, semoga anda juga bisa menyikapi dengan bijak, kalau ini adalah perbuatan yang salah, dan tidak bertanggung jawab.

Si Kebebasan bereskpresi akan malu, bila Thomas Mattsson  bertemu langsung dengannya, bila menggunakan dirinya sebagai tameng. Padahal Si Kebebasan Berekspressi sama sekali tidak  mengajarkan untuk menghina!

Apa  Si Kebebasan Berekspressi adalah Tuhan, baginya?

Deutsche Welle: Mengapa Anda memutuskan untuk mencetak kartun ini?

Thomas Mattsson: Kartun ini telah diterbitkan di beberapa surat kabar di Swedia sebelumnya. Expressen belum pernah menerbitkan, tetapi kami melakukannya hari ini mengingat fakta bahwa tujuh orang ditangkap kemarin dalam konspirasi pembunuhan Lars Vilks.

Kami ingin menunjukkan kartun ini bagi pembaca, tapi tidak dalam cara ofensif. Ini tidak dipublikasikan di halaman depan—hanya dalam dua kolom gambar, jadi sangat kecil—dan Anda bisa melihat dan membuat Anda berpikir.

Ini sangat penting bagi kita untuk mengambil sikap dalam masalah kebebasan berekspresi. Ini legall, dan hukum melindungi menerbitkan itu, dan orang-orang tidak boleh mengancam karena melakukannya.

Tetapi beberapa orang, khususnya kaum Muslim, merasa itu dilakukan hanya untuk menyinggung perasaan mereka.

Kami jelas menyadari bahwa beberapa orang tersinggung, tetapi sangat penting bahwa kami tidak menggunakan sensor diri untuk menghentikan gambar-gambar yang bisa menyinggung perasaan orang, tapi yang kita benar-benar diperbolehkan untuk dipublikasikan.

Deutsche Welle: Bagaimana pembaca Anda menanggapinya?

Kami mendapat respon yang sangat positif hari ini. Anda juga perlu memasukkan ke dalam konteks ini. Seorang wartawan Swedia telah dipenjarakan di Eritrea sejak tahun 2001 karena ia menulis cerita di sebuah koran lokal tentang demokrasi. Pria ini, Dawit Ishak, tidak pernah diajukan ke pengadilan dan ia satu-satunya orang Swedia yang diadopsi oleh Amnesty International sebagai tahanan hati nurani.

Dan telah terjadi perdebatan besar di Swedia tentang [orang-orang seperti] Roberto Saviano dan Salman Rushdie. Ada perdebatan besar di Swedia tentang kebebasan berbicara.

Dan bagaimana pemerintah Swedia bereaksi? Apakah mereka mendukung Anda?

Kami sudah tidak ada kontak apa pun mengenai hal ini. Anda harus ingat, bahwa beberapa tahun yang lalu ketika gambar ini pertama kali dibuat, menteri peradilan harus mengundurkan diri, karena terungkap bahwa ia tidak bertindak apapun menghentikan penerbitan gambar ini. (sa/muslimnews)

Pembunuhan Istri oleh Bendahara PSSI , Diduga Karena Cemburu


Ini dia kelanjutan kasus Bendahara PSSI yang bunuh istri itu.  Hmm… seharusnya yang namanya Bendahara itu artinya pengurus. Dan pengurus itu yang memiliki jiwa kepemimpinan terhadap organisasi yang dipeluknya saat itu. Kalau Bendahara aja udah bunuh diri, apa ketuanya mau bunuh pemainnya, yah? Oupsss…saya lupa kalau ketuanya juga bermasalah, tapi beda kasus.

Maap maap. Langsung aja beritanya.

Ternyata oh ternyata, penyebab Joseph Refo Si Bendahara PSSI itu: ngebunuh istrinya, diduga karena cemburu,

“Kemungkinan salah satunya itu. Bukan masalah ekonomi,” kata Kasat Reskrim Polres Jakarta Selatan Kompol Subandi saat ditanya detikcom apakah alasan membunuh karena kesal dan cemburu, Selasa (23/2/2010).

Yahh…menurut Subandi lagi sih, emang ada masalah internal di dalam keluarga tersangka. Semua itu masih diselidikin sama polisi. Semua saksi termasuk pembantu dan sopir tersangka udah diperiksa, tapi sejauh ini belum ada yang ngelihat langsung gimana tersangka ngebunuh di dalem rumahnya.

“Mereka (pembantu dan sopir) nggak mau ikut campur urusan majikan. Itu urusan intern keluarga sehingga nggak mau ikut campur,” ujarnya.

Sebagai informasi lagi, kalau Maria tewas dianiaya suaminya sampe tewas di Kompleks Depli, Jalan Deplu 2 nomor 1, RT 5 RW 3, Bintaro, Jakarta Selatan, Sabtu (20/02/2010) dini hari. Maria mendapatkan luka parah di bagian kepala. Joseph, si tersangka sendiri masih depresi akibat insiden itu. Ia dijerat dengan pasal KDRT.

Sedikit otak-atik berita dan gambar dari sumber:

http://www.detiknews.com/read/2010/02/23/130000/1305010/10/joseph-bunuh-maria-diduga-karena-cemburu

Membisniskan Urusan Ketagihan Seks


KOMPAS.com – Ketagihan seks bukan monopoli Tiger Woods. Seperti juga ketagihan minuman keras atau obat bius, mereka yang tidak bisa mengendalikan diri dalam urusan seks datang dari berbagai tingkat sosial.

Di kalangan pesohor, Woods tentu bukan satu-satunya orang yang sampai harus berurusan dengan klinik seks. Cuma bedanya, ia berani mengakui secara terbuka. Dan karena kebesaran nama Tiger Woods pula, persoalan ketagihan seks menjadi isu nasional di Amerika Serikat dan dilihat sebagai penyakit serius yang tidak bisa dibiarkan.

”Tokoh seperti Woods membuat masalah ini menjadi sangat menarik. Padahal saya sudah bertahun-tahun berurusan dengan hal ini,” kata Craig Gross, seorang ahli ketagihan seks yang telah menulis sejumlah buku mengenai topik itu. ”Banyak pasangan yang terpuruk karena masalah ini. Ini persoalan yang makin membesar, dengan makin banyaknya orang terkena dibandingkan dengan yang kita kira.

” Sejumlah klinik menawarkan perawatan yang meliputi psikoterapi, pengobatan (umumnya menggunakan antidepresan yang berfungsi untuk menurunkan gairah seks), dan diskusi kelompok. Sebetulnya ini mirip dengan program perawatan para pencandu alkohol. Kadang-kadang kerabat atau orang yang dekat dengan pasien diikutsertakan.

Butuh waktu yang tidak pendek untuk bisa mengatasi problem para pencandu seks ini. Seorang spesialis kecanduan seks dari Austin, Texas, Michael Johnson, mengatakan, untuk benar-benar sembuh, dibutuhkan waktu sampai dua tahun. ”Kadang kala bahkan bisa lebih dari itu,” katanya.

Jadi perdebatan

Persoalan ketagihan seks ini memang masih diperdebatkan. Apakah benar ini bisa dikategorikan sebagai penyakit? Asosiasi Psikiatri Amerika, misalnya, tidak menganggapnya benar-benar sebagai penyakit.

Namun, menurut Johnson, aktivitas seks yang sifatnya kompulsif dan tak terbendung bisa membahayakan. ”Dalam praktik saya, ada orang-orang yang tidak seterkenal Tiger Woods, tetapi cukup sukses, yang hidupnya dalam risiko,” katanya.

Urusan ketagihan seks ini rupanya ditangkap juga sebagai hal yang layak dibisniskan di dunia hiburan. Buktinya, sebuah reality show dengan judul Sex Rehab with Dr Drew—seri sebelumnya berjudul Celebrity Rehab with Dr Drew—diproduksi VH1 untuk siaran televisi di AS.

Di sini delapan pasien ditangani di Pasadena Recovery Center oleh Dr Drew Pinsky dalam sesi 21 hari. Mereka setiap hari melakukan pertemuan empat mata dan grup diskusi. Pasiennya antara lain adalah bintang film porno, model majalah Playboy, aktris, olahragawan, hingga desainer. (Reuters/FIT)

Sumber: http://id.news.yahoo.com/kmps/20100221/twl-membisniskan-urusan-ketagihan-seks-70701a2.html dan Kompas.com

Mesin Perekam Mimpi Ditemukan


Sejumlah ilmuwan Jepang mengambil langkah pertama dalam menciptakan mesin perekam mimpi. Terdengar seperti khayalan ilmiah, tapi itu lah yang sedang berlangsung di sebuah laboratorium di jepang.

Tim ilmuwan di Kyoto, Jepang mengembangkan teknologi pembentukan gambar dalam mimpi, yang dapat dengan cepat membaca pikiran manusia. Mereka telah mengembangkan sistem ini dengan MRI Scanners untuk membentuk gambar secara langsung dari otak. Percobaan menunjukkan subjek gambar disusun kembali berdasarkan kulit lapisan luar otak.

Dalam penelitian ini, para ilmuwan menggunakan program komputer menscan para relawan yang menatap ratusan gambar diam berbeda warna, seperti hitam, putih dan abu-abu. kemudian program meniru unsure-unsur dan huruf yang terlihat, walaupun hasilnya masih lebih kabur dibanding warna asli.

Langkah berikutnya, para peneliti akan belajar bagaimana caranya memvisualisasikan gambar dalam pikiran orang. Teknologi ini pun diperkirakan sanggup merekam mimpi.

“Memang agak sedikit seperti cerita khayal bersifat ilmiah, sebagai contoh, jika anda berusia 50 tahun dan telah bermimpi indah sebelumnya, anda bisa menelitinya dan menunjukkannya kepada anak-anak anda.” Ujar Yoshiyuki Onuki, salah seorang relawan percobaan.

Para ilmuwan pun mengatakan, teknologi membaca otak manusia akan dikembangkan agar manusia dapat berkomunikasi langsung dari pikiran mereka dengan peralatan elektronik. Dengan berkomunikasi tanpa gerak tubuh dan bahasa, maka keyboard dan tombol akan menjadi benda kuno.

“Walaupun terdapat banyak bentuk komunikasi, internet atau alat kecil lainnya, semua itu dibatasi oleh tubuh. Penemuan ini berarti kami memiliki metode komunikasi yang dapat berhubungan langsung dengan otak”. Jelas Dr. Yukiyasu Kamitani, juru bicara para Ilmuwan.

Teknologi baru ini membuka pintu pada banyak kemungkinan baru. Namun para ilmuwan memperingatkan, bahwa itu bisa membawa masalah pada budaya dan masalah rahasia pribadi. Mereka yang ingin “mengunci kepribadiannya”, mungkin harus menunggu sedikit lebih lama.

(Sumber: Indowebmp3.com)